Tips Saat Anda Khawatir Jika Anak Anda Menderita Autisme

Jika anak Anda mengalami keterlambatan perkembangan, atau jika Anda telah mengamati bendera merah lainnya untuk autisme, segera jadwalkan janji temu dengan dokter anak Anda. Faktanya, sebaiknya anak Anda diperiksa oleh dokter bahkan jika dia mencapai tonggak perkembangan sesuai jadwal. American Academy of Pediatrics merekomendasikan bahwa semua anak menerima skrining perkembangan rutin, serta skrining khusus untuk autisme pada usia 9, 18, dan 30 bulan. Jadwalkan pemeriksaan autisme. Sejumlah alat skrining khusus telah dikembangkan untuk mengidentifikasi anak-anak yang berisiko autis. Sebagian besar alat skrining ini cepat dan mudah, terdiri dari pertanyaan ya atau tidak atau daftar gejala. Dokter anak Anda juga harus mendapatkan tanggapan Anda tentang perilaku anak Anda. Kemudian, anda harus bersabar dan bersiap secara fisik, mental, dan finansial untuk membantu anak anda jika dia benar-benar telah terbukti menjadi seorang penderita disabilitas yang menderita autisme.

Lihat spesialis perkembangan. Jika dokter anak Anda mendeteksi kemungkinan tanda autisme selama skrining, anak Anda harus dirujuk ke spesialis untuk evaluasi diagnostik komprehensif. Alat skrining tidak dapat digunakan untuk membuat diagnosis, oleh karena itu penilaian lebih lanjut diperlukan. Seorang spesialis dapat melakukan sejumlah tes untuk menentukan apakah anak Anda menderita autis atau tidak. Meskipun banyak dokter tidak akan mendiagnosis anak autis sebelum usia 30 bulan, mereka akan dapat menggunakan teknik skrining untuk menentukan kapan sekelompok gejala yang terkait dengan autisme hadir.

Mencari layanan intervensi dini. Proses diagnostik untuk autisme rumit dan kadang-kadang bisa memakan waktu cukup lama. Tetapi Anda dapat mengambil keuntungan dari perawatan segera setelah Anda mencurigai anak Anda mengalami keterlambatan perkembangan. Minta dokter Anda untuk merujuk Anda ke layanan intervensi dini. Intervensi awal adalah program yang didanai pemerintah federal untuk bayi dan balita yang cacat. Anak-anak yang menunjukkan beberapa tanda peringatan dini mungkin mengalami keterlambatan perkembangan. Mereka akan mendapat manfaat dari intervensi awal apakah mereka memenuhi kriteria penuh untuk gangguan spektrum autisme. Dengan kata lain, ada lebih banyak risiko yang terlibat dalam pendekatan “wait and see” daripada menerima intervensi dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *